Sunday, January 26, 2020

Macam-Macam Bahan Kain yang Digunakan Untuk Print Kain Produk Fashion

  Fitriadi       Sunday, January 26, 2020

Produk fashion akan sangat mudah ditemukan di mana saja dan merupakan salah satu produk yang penting bagi wanita bahkan pria juga mementingkan tampilan fashion mereka. Semakin meningkatnya perkembangan fashion membuat banyaknya usaha print kain di mana anda bisa memesan kain sesuai dengan desain yang diinginkan.

Jenis dan Spesifikasi Bahan Untuk Print Kain Fashion di custom.co.id

Macam-Macam Bahan Kain yang Digunakan Untuk Print Kain Produk Fashion

Apabila anda ingin print kain dengan desain sendiri, anda bisa mencetaknya di custom.co.id. Tersedia banyak pilihan jenis kain dan warna yang lengkap yang memang disediakan khusus untuk membuat produk fashion. Berikut beberapa jenis kain yang dapat digunakan untuk produk fashion seperti jilbab, jaket, baju, rok, pashmina dan lainnya.

1.       Hipolytex
Hipolytex memiliki tekstur permukaan berbulu pada bagian belakang kain serta halus dan lembut di kedua sisi. Bahan ini cukup tebal dan juga agak kaku namun karena inilah dapat memberikan kesan rapi dan tidak mudah mengkerut. Sifatnya yang kuat dan cukup elastis dapat digunakan untuk membuat rok dan jaket.

2.       Chenna
Bahan Chena merupakan campuran dari bahan polyester dan spandex. Memiliki tekstur permukaan yang licin, sangat elastis, dan juga tahan lama. Chenna tidak terlalu tebal namun tidak memberikan efek transparan dan memberikan kesan doff yang halus. Bahan ini sangat elastis sehingga cocok digunakan untuk membuat legging, baju renang, mini skirt, jilbab, atau buff.

3.       Voile
Voile memiliki tekstur permukaan yang halus dan lembut namun kurang dalam sisi elastis. Bahannya yang cukup tebal membuatnya tidak transparan. Voile sering digunakan untuk membuat scarf dan jilbab.

4.       Draitex
Draitex memiliki tekstur permukaan yang sangat lembut dan halus karena terbuat dari campuran bahan sutra, kapas, dan serat sintetis. Karena itu juga draitex memiliki tesktur sedikit bergelombang dan tidak rata serta seperti agar berpasir. Bahan draitex cukup elastis dan cocok digunakan untuk jilbab, gaun, kimono, dan cardigan.

5.       Chiffon Infinite
Chiffon infinite memiliki tekstur permukaan sedikit berpasir, cukup tipis namun sedikit mengembang ketika dikenakan. Hasil printnya memberikan warna doff dan juga tidak terlalu transparan. Chiffon infinite lebih sering digunakan untuk pembuatan jilbab dan outer.

6.       Hivetex
Hivetex memiliki tekstur permukaan yang lembut dan halus serta memiliki pori-pori sehingga memberikan sirkulasi udara yang baik, tidak mudah panas, dan juga dapat menyerap keringat dengan baik. Bahan kain ini cukup tebal sehingga sering dijadikan sebagai baju fitness, baju futsal, atau baju sehari-hari.

7.       Balotelli
Balotelli memiliki tekstur permukaan yang sedikit kasar dengan garis-garis kotak namun masih cukup lembut ketika dipegang. Bahannya tidak transparan dan tidak elastis yang juga memberikan kenyamanan. Balotelli sering digunakan untuk print kain pada outer, pashmina, dan gamis.

Deskripsi : print kain untuk produk fashion anda dengan desain sesuai keinginan sehingga memiliki tampilann gaya yang beda dari yang lain.

logoblog

Thanks for reading Macam-Macam Bahan Kain yang Digunakan Untuk Print Kain Produk Fashion

Previous
« Prev Post